Majelis Hakim PTUN Bandung Gelar Sidang Lapangan 'Water Tank' PT Tirta Asasta Depok

Jumat, 18 Agustus 2023 – 22:45 WIB
Majelis Hakim PTUN Bandung Gelar Sidang Lapangan 'Water Tank' PT Tirta Asasta Depok - JPNN.com Jabar
Ketua majelis hakim PTUN Bandung Ardoyo Whardana ketika melihat langsung lokasi "water tank" milik PDAM Tirta Asasta Depok. ANTARA/Feru Lantara

jabar.jpnn.com, DEPOK - Majelis hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung, Jawa Barat, melakukan sidang lapangan terkait dengan gugatan warga terhadap PT Tirta Asasta Depok (perseroda) yang membangun water tank (tangki air) 10 juta liter dekat permukiman.

"Agenda hari ini pemeriksaan setempat atas permintaan dari pihak penggugat, jadi kami meninjau lokasi," kata Ardoyo Whardana selaku Ketua Majelis Hakim PTUN Bandung, di Depok, Jumat (18/8).

Ardoyo Wardana dalam sidang lapangan belum bisa menjelaskan secara detail. Dia meminta untuk menunggu keterangan resmi dari pihak kehumasan PTUN Bandung.

"Jadi, majelis dalam kapasitas ini tidak dapat memberikan keterangan karena perjalanan masih berlangsung. Nanti silakan dengan Humas PTUN Bandung yang akan memberikan keterangan. Itu semua nanti akan dalam berita acara," tegasnya.

Lebih lanjut Ardoyo Wardana mengatakan bahwa sidang lapangan ini untuk melakukan pembuktian. Agenda berikutnya adalah tambahan bukti dan saksi pada hari Selasa (22/8).

"Pemeriksaan di tempat ini sudah masuk ke pembuktian. Agenda berikutnya adalah tambahan bukti dan saksi. Agenda selanjutnya pada tanggal 22 Agustus," tuturnya.

Direktur Operasional PT Tirta Asasta Kota Depok, Sudirman mengaku siap mengikuti proses yang sedang berlangsung di PTUN Bandung.

"Apa pun yang diminta majelis hakim, kami berikan. Proses kami jalankan, prosedur sudah kami lakukan, termasuk perizinan dan sosialisasi. Kami ada bukti-bukti semua itu," kata Sudirman.

Majelis Hakim PTUN Bandung gelar sidang lapangan gugatan warga terhadap PT Tirta Asasta Depok yang membangun water tank 10 juta liter dekat permukiman.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News