Polda Jabar Pastikan Informasi Penangkapan Anggota Polresta Cirebon Terkait Terorisme, Hoaks

Jumat, 18 Agustus 2023 – 19:15 WIB
Polda Jabar Pastikan Informasi Penangkapan Anggota Polresta Cirebon Terkait Terorisme, Hoaks - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) buka suara mengenai informasi penangkapan anggota polisi berpangkat Bripka di Polresta Cirebon terkait terorisme.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo menilai informasi tersebut tidak benar dan tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Pihaknya sudah mengecek ke lapangan dan memastikan bahwa anggota tersebut masih aktif bekerja.

“Sampai saat ini kami tidak mendapatkan info terkait permasalahan tersebut. Dan anggota sudah dicek, anggota tersebut ada di polres dan bekerja seperti biasa,” kata Ibrahim kepada JPNN melalui pesan singkat, Jumat (18/8).

Saat ditanya apakah informasi tersebut palsu alias hoaks, ia menegaskan bahwa informasi yang disebar melalui pesan singkat WhatsApp itu tida bisa dipertanggungjawabkan.

Ia pun mengaku belum mengetahui sumber informasi yang beredar tersebut.

“Nah, kami tidak dapat ini informasi, tidak bisa dipertanggungjawabkan dan kami tidak tahu sumber informasinya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Perwira Menengah Polri itu memastikan anggota polisi yang dimaksud memang benar bertugas di Polresta Cirebon dan saat ini masih bekerja seperti biasa. Tidak ada penangkapan terhadap yang bersangkutan, seperti pada informasi yang beredar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo buka suara soal informasi penangkapan anggota Polresta Cirebon ditangkap terkait terorisme.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News