Jabar CorpU Jadi Gemblengan Untuk Meningkatkan Kualitas ASN

Kamis, 24 Februari 2022 – 22:50 WIB
Jabar CorpU Jadi Gemblengan Untuk Meningkatkan Kualitas ASN - JPNN.com Jabar
Jabar Corporate University (Jabar CorpU) jadi gemblengan untuk meningkatkan kualitas ASN Jawa Barat. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pengembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) Jawa Barat, kini tidak lagi bertumpu pada kegiatan pelatihan formal saja seperti tahu-tahun sebelumnya.

Melalui momentum implementasi Jabar Corporate University (Jabar CorpU) sejak 2020, telah terjadi perubahan besar dalam tata kelola pengembangan kompetensi ASN.

Saat ini, semua perangkat daerah di Jawa Barat dapat terlibat aktif dalam proses perencanaan, analisa dan tata kelola proses pelatihan serta pengembangan kompetensi ASN, melalui Musyawarah Rencana Pengembangan Kompetensi (Musrenbangkom).

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja mengungkapkan, dalam implementasi Jabar CorpU harus terbentuk kolaborasi dan sinergi yang kuat antara BPSDM dengan perangkat-perangkat daerah.

Pengembangan berbabagi proses pembelajaran dapat dilakukan sesuai kebutuhan ASN.

Hal tersebut dilakukan agar peningkatan kompetensi yang ada bisa mendukung missi pembangunan di Jawa Barat.

“Semangat dan tujuan penyelenggaraan Musrenbangkom adalah bagian dari Jabar CorpU ini, terinspirasi dari proses Musyawarah Rencana Pengembangan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD),” tuturnya.

Melalui Musrenbangkom Jabar CorpU ia berharap, dapat menjadi komitmen dalam pengembangan SDM, dengan kerjasama yang baik dengan perangkat daerah yang ada.

Melalui momentum implementasi Jabar CorpU, Pemprov Jawa Barat siap meningkatkan dan mengembangkan kompetensi ASN.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News