Permudah Profesi Advokat, Pemuda Asal Bandung Ciptakan Software Khusus Manajemen Firma Hukum

Selasa, 15 Agustus 2023 – 19:50 WIB
Permudah Profesi Advokat, Pemuda Asal Bandung Ciptakan Software Khusus Manajemen Firma Hukum - JPNN.com Jabar
James Ardy, mahasiswa Unpar Bandung yang berhasil menciptakan software manajemen firma hukum. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Profesi advokat kerap kali kesulitan dalam mengelola manajemen firma hukum secara digital. Berangkat dari kegelisan itu, seorang pemuda asal Bandung bernama James Ardy menciptakan inovasi digital berbasis website, Legal Plus.

Produk tersebut diyakini bisa membantu para advokat dalam mengelola firma hukum tersebut.

Sesuai namanya, Legal Plus adalah perusahaan tekonologi pertama di Indonesia yang bergerak di bidang layanan software untuk manajemen firma hukum.

James mengatakan, Legal Plus berinovasi membuat software yang menyediakan fitur-fitur eksklusif yang dirancang spesifik untuk firma hukum. Software ini bertujuan meningkatkan produktivitas firma hukum.

“Melihat dari bidang industri lain yang sudah di digitalisasi dengan teknologi software manajemen berbasis cloud, sementara hukum belum. Legal Plus ini memiliki fitur-fitur yang tentunya tidak dapat ditemukan dalam software manajemen lainnya,” kata James di Bandung, Selasa (15/8).

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Parahyangan (Unpar) ini mengaku mendapatkan inspirasi membuat Legal Plus seusai mengikuti sebuah workshop, tahun lalu.

Saat itu, pria kelahiran 15 Agustus 2001 ini bertanya kepada narasumbernya terkait perubahan dalam praktik hukum di Indonesia.

“Dari narasumber tersebut, ternyata perubahan yang terjadi hanya zoom. Itu pun gara-gara pandemi Covid-19. Padahal banyak aspek dalam hukum yang bisa diubah oleh digital, lebih khusus cloud industri. Di industri lain mah ada perubahan, software misalnya. Tapi hukum tidak ada,” jelasnya.

Sebuah software dengan Legal Plus diciptakan pemuda asal Bandung untuk mempermudah profesi advokat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News