Kepemimpinan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Berakhir 5 September

Selasa, 01 Agustus 2023 – 16:40 WIB
Kepemimpinan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Berakhir 5 September - JPNN.com Jabar
Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum seusai menghadiri kegiatan rapat paripurna DPRD Jabar diakhir masa jabatannya, Selasa (1/8). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakilnya Uu Ruzhanul Ulum, siang tadi menghadiri rapat paripurna DPRD diakhiri masa jabatannya.

Kegiatan rapat itu dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat. Diketahui, jabatan dua pimpinan di Jabar itu akan habis pada tanggal 5 September, mendatang.

“Hari ini intinya pengumuman akan dikirim surat pemberhentian saya sebagai Gubernur Jawa Barat, pemberhentian Pak Uu sebagai Wakil Gubernur Jabar,” kata Ridwan Kamil di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (1/8).

Ia menuturkan, selama memimpin wilayah Jabar dalam waktu 5 tahun, masih banyak hal yang memmbuatnya belum puas, salah satunya adalah transportasi publik terutama di Bandung Raya.

Terkait dengan transportasi publik, Ia menilai mayoritas pengerjaan proyek harus dikerjakan oleh Pemerintah Pusat sebab anggaran yang dimiliki pemerintah daerah terbatas.

“Mungkin transportasi publik perlu kami berikan dorongan lebih jauh karena tidak mudah, sebab organisasinya juga baru dibentuk, khususnya Bandung Raya,” ujarnya.

Sementara itu, hal lain yang membuatnya puas ialah meniadakan jumlah desa tertinggal di Jabar dan juga melakukan reformasi birokrasi di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

Selain itu, adapula pencapaian lain ialah membuat Pemprov Jabar diganjar ratusan penghargaan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakilnya Uu Ruzhanul Ulum, siang tadi menghadiri rapat paripurna DPRD diakhiri masa jabatannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News