Buka WJDF 2023, Ridwan Kamil Sampaikan Pesan Penting Soal Pembangunan Jabar

Selasa, 01 Agustus 2023 – 08:45 WIB
Buka WJDF 2023, Ridwan Kamil Sampaikan Pesan Penting Soal Pembangunan Jabar - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ditemui seusai menghadiri kegiatan di Kota Bandung, Senin (31/7). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memastikan pembangunan di wilayahnya fokus pada ekonomi dan lingkungan.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil seusai membuka West Java Development Forum (WJDF) 2023 Senin (31/7). Kegiatan ini turut membahas Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Jawa Barat pada 2025-2045.

Pembahasan RPJPD, kata Ridwan Kamil melibatkan banyak pihak. Hal ini dilakukan agar Pemprov Jabar mendapatkan banyak masukan untuk masa depan Jabar 20 tahun mendatang.

"Namanya pembangunan tidak ada fokus khusus tapi multi dimensi. Kalau di mata generasi milenial yaitu ekonomi lingkungan dan SDM," ucap Ridwan Kamil dikutip Selasa (1/8).

Ridwan Kamil menuturkan, dalam 20 tahun provinsi Jawa Barat diharapkan bisa lebih maju baik infrastrutur maupun SDM.

"Insyaallah kami jadi provinsi yang maju. Mudah-mudahan dalam 22 tahun Jabar bisa jadi provinsi termaju sehingga jadi provinsi juara," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jawa Barat, Iendra Sofyan mengatakan, kegiatan ini digelar lantaran RPJPD 2005-2025 akan habis. Sehingga, dibuat rencana pembangunan baru untuk 20 tahun mendatang.

"Sekarang kami butuh satu tahun menyelesaikan ini untuk 20 tahun ke depan. RPJPD ini milik masyarakat Jawa Barat tidak hanya Bappeda saja jadi berbagai cara merangkul seluruh masyarakat untuk masukan istilahnya kita belanja tantangan ke depan," kata Iendra. (mar5/jpnn)

Gubernur Jawa Barat RIdwan Kamil menyebut pembangunan di wilayahnya dalam 20 tahun mendatang akan fokus pada ekonomi dan lingkungan.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News