Gubernur Jabar Ridwan Kamil Usulkan Nama Pj Wali Kota Bandung ke Kemendagri

Senin, 31 Juli 2023 – 18:30 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil Usulkan Nama Pj Wali Kota Bandung ke Kemendagri - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah mengusulkan beberapa nama yang akan menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung.

Usulan nama tersebut diserahkan langsung kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pria yang karib disapa Emil itu mengatakan, selain mengusulkan nama untuk Pj Wali Kota Bandung, pengganti beberapa kepala daerah yang masa jabatnya habis di September nanti pun ikut diusulkan ke Kemendagri.

“Sudah diusulkan semuanya, Kota Bandung atau yang berakhir di September dan Desember semua sudah diusulkan,” kata Emil di Bandung, Senin (31/7).

Meski begitu, Ridwan Kamil tidak merincikan atau menyebutkan nama-nama yang sudah diusulkan. Namun, Dia memastikan, nama yang diusulkan merupakan pejabat yang ikut bersama sejak awal memimpin di Jabar periode 2018 – 2023.

“Kabinet saya keren-keren jadi yang memenuhi syarat semua akan melanjutkan Jabar juara,” ujarnya.

Dari beberapa kepala daerah yang habis masa jabatnya, Emil menyebut kalau Pj Gubernur Jabar sajalah yang tidak diusulkan. Sebab pengajuan nama Pj Gubernur dilakukan oleh DPRD Jawa Barat.

Untuk diketahui, kepemimpinan Ridwan Kamil sebagai Jawa Barat akan berakhir dalam 36 hari lagi atau pada 5 September 2023.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah mengusulkan beberapa nama yang akan menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News