3 Bahaya Minum Teh Berlebihan

Senin, 31 Juli 2023 – 07:30 WIB
3 Bahaya Minum Teh Berlebihan - JPNN.com Jabar
Ampas teh. Foto: Hellosehat

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Teh merupakan salah satu minuman populer di dunia. Teh bisa dikonsumsi kapan saja. Anda bisa minum teh saat pagi hari, siang dan malam hari. Ada berbagai jenis teh yang bisa Anda konsumsi.

Mulai dari teh hitam, teh putih, teh jahe, teh chamomile, teh hijau dan lainnya. Masing-masing teh ini memiliki kandungan nutrisi yang berbeda juga.

Dampak kesehatan dari kebanyakan minum teh tergantung pada jenis teh yang sering kamu konsumsi. Minum teh sebaiknya tidak lebih dari lima cangkir sehari.

Jika setiap hari kamu mengonsumsi terlalu banyak teh dan hal ini telah berlangsung selama bertahun-tahun, Anda berisiko mengalami beberapa gangguan pada kesehatan. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Gelisah

Kafein memang akan memberikan dampak yang berbeda-beda pada setiap orang.

Maka, kebanyakan minum teh bisa menyebabkan sebagian orang merasa gelisah, cemas, dan tidak tenang karena kandungan kafein dalam teh.

Beberapa orang juga merasa pusing, sakit kepala, dan dada berdebar-debar sehingga tubuh pun jadi sangat tidak nyaman.

2. Anemia

Bagi orang-orang yang memiliki masalah dalam penyerapan zat besi dan gangguan perdarahan, kebanyakan minum teh bisa memicu penyakit anemia.

Waspada, berikut ini tiga bahaya minum teh berlebihan, tingkatkan risiko serangan penyakit ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News