Hati-hati Bestie! 5 Makanan dan Minuman Ini Bisa Timbulkan Bau Mulut Tak Sedap

Minggu, 30 Juli 2023 – 07:30 WIB
Hati-hati Bestie! 5 Makanan dan Minuman Ini Bisa Timbulkan Bau Mulut Tak Sedap - JPNN.com Jabar
Ilustrasi bau mulut. Foto: Istock

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Salah satu hal yang bisa membuat kepercayaan diri Anda menurun adalah timbulnya bau mulut.

Bau mulut bisa membuat Anda merasa minder melakukan percakapan dengan orang lain. Lalu, apa penyebab timbulnya bau mulut?

Lebih dari 80 persen alasan Anda memiliki bau mulut berakar pada jenis makanan yang kamu makan.

Anda harus berhati-hati dengan apa yang kamu masukkan ke dalam mulut Anda. Berikut makanan dan minuman yang membuat napas Anda lebih bau dari biasanya, seperti dikutip laman Pulse.ng.

1. Ikan kalengan atau sarden

Sarden menyebabkan bau mulut. Menyimpan makanan laut dalam tempat gelap, logam bisa mempercepat proses dekomposisi, mengakibatkan perubahan bau dan rasa yang tidak enak.

Trimethylamines, zat yang ada dalam ikan, adalah sumber bau amis yang kita semua benci. Mereka cenderung tertinggal di mulut dan mengeluarkan bau yang tidak sedap.

2. Buah jeruk

Makan banyak buah jeruk seperti jeruk keprok, jeruk, dan lemon meningkatkan bau mulut karena bakteri penyebab bau lebih menyukai lingkungan yang asam.

Ini terutama benar jika Anda mengalami refluks asam, karena bia menyebabkan asam naik kembali ke tenggorokan Anda, menyebabkan bau mulut yang tidak sedap.

Lima minuman dan makanan ini dapat menimbulkan bau mulut tak sedap, di antaranya bawang merah dan bawang putih.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News