Klinik Inggit Garnasih Memberikan Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Duafa dan Mustahik zakat

Rabu, 26 Juli 2023 – 21:35 WIB
Klinik Inggit Garnasih Memberikan Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Duafa dan Mustahik zakat - JPNN.com Jabar
Klinik Inggit Garnasih Memberikan Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Duafa dan Mustahik zakat. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Klinik Inggit Garnasih memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi duafa dan mustahik zakat dengan layanan utama ramah lansia.

Layanan kesehatan yang diberikan secara gratis pun bervariatif. Di antaranya Poli umum, Fisioterapi, Hidroterapi, Laboraturium, Instalansi Farmasi, Khitan, Vaksin, hingga Tindakan Medis dapat diakses hampir setiap hari.

"Bagi masyarakat yang membutuhkan fasilitas kesehatan gratis, bisa datang langsung ke klinik hari Senin sampai Jumat, dari jam 8 pagi hingga jam 2 siang. Di hari Sabtu juga buka jam 08.00-12.00 WIB," kata kepala Baznas Jabar, Anang Jauharuddin dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Rabu (26/7).

Anang menyebutkan, syarat untuk mengakses pelayanan kesehatan gratis di klinik Inggit Garnasih sangatlah mudah. Cukup dengan membawa kartu identitas dan surat keterangan tidak mampu (SKTM).

"Dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), minimal dari RT dan RW," tuturnya.

Selain layanan gratis untuk dhuafa, Klinik Ramah Lansia Inggit Garnasih juga membuka layanan berbayar untuk pasien umum, dengan jam layanan yang berbeda.

"Sementara layanan berbayar untuk masyarakat umum, dibuka setiap hari Senin s.d. Jum’at jam 14.00 -20.00 WIB, serta hari Sabtu jam 12.00-16.00 WIB," ujarnya.

Selain fasilitas kesehatan, Klinik Inggit Garnasih juga memiliki fasilitas umum yang sangat nyaman untuk keluarga atau pengantar pasien yang menunggu di klinik. Seperti mushola, kamar mandi/toilet bersih, ruang karaoke, hingga cafe/coffee shop sehat.

Klinik Inggit Garnasih memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi duafa dan mustahik zakat dengan layanan utama ramah lansia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News