Jumlah Peserta Reses DPRD Cimahi yang Keracunan Makanan Bertambah Jadi 326 Orang

Rabu, 26 Juli 2023 – 13:25 WIB
Jumlah Peserta Reses DPRD Cimahi yang Keracunan Makanan Bertambah Jadi 326 Orang - JPNN.com Jabar
Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Cimahi Dwihadi Isnalini. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi mengungkapkan jumlah korban yang keracunan makanan saat acara reses anggota DPRD di Kelurahan Padasuka bertambah menjadi 326 orang.

Adapun sebelumnya dilaporkan, jumlah warga yang mengeluh sakit perut, mual, hingga sakit kepala ini berjumlah 268.

“Berdasarkan data yang kami terima, ada 326 yang terdampak, dengan yang dirawat inap ada 168, sementara sisanya rawat jalan,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Cimahi Dwihadi Isnalini dikonfirmasi, Rabu (26/7).

Dwihadi menuturkan, sampai hari ini ada beberapa pasien yang diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan di rumah sakit. Meski begitu, sebagian masih dalam tahap penyembuhan karena masih merasakan efek samping dari makanan yang dikonsumsi tersebut.

“Ada beberapa yang sudah pulang, tapi kebanyakan masih merasakan mual dan muntah-muntah, kemudian ada yang demam, dan sesak napas karena mungkin perutnya kembang hingga membuat terasa sesak,” ujarnya.

Menurut Dwihadi, Dinkes Cimahi sudah menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) untuk peristiwa keracunan massal ini.

Adapun pemberlakuannya melihat perkembangan dari kasus tersebut.

“Jadi, kami pantau terus, kalau memang sudah tidak ada penambahan kasus, bisa saja kami hentikan,” tuturnya.

Dinkes Cimahi mengungkapkan jumlah korban yang keracunan makanan saat acara reses anggota DPRD di Kelurahan Padasuka bertambah menjadi 326 orang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News