Anggota DPRD Cimahi Eddy Sofyan Minta Maaf Atas Keracunan Massal

Selasa, 25 Juli 2023 – 12:30 WIB
Anggota DPRD Cimahi Eddy Sofyan Minta Maaf Atas Keracunan Massal - JPNN.com Jabar
Salah satu korban keracunan makanan tengah berobat di Puskesmas Padasuka, Kota Cimahi, Senin (24/7). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, CIMAHI - Anggota DPRD Kota Cimahi yang menyelenggarakan kegiatan reses di Kelurahan Padasuka, buka suara ihwal peristiwa keracunan massal yang diduga berasal dari nasi boks katering.

Adapun kegiatan tersebut digelar oleh anggota DPRD atas nama Eddy Sofyan dari PPP.

Eddy menyampaikan permohonan maaf dan siap bertanggung jawab atas peristiwa yang mengakibatkan korban sebanyak 268 orang itu.

“Pertama, tentu saya minta maaf kepada masyarakat yang mengikuti kemarin acara reses yang kedua di Padasuka. Memang pada saat itu tidak diduga akan terjadi musibah seperti ini,” kata Eddy dalam keterangannya, Selasa (25/7).

Menurutnya, prosedur penyelenggaraan reses sudah sesuai dengan aturan yang ditetapkan. Begitu juga dengan pihak katering yang seluruhnya sudah disiapkan oleh panitia.

“Sebetulnya kami juga dari awal mengikuti reses sesuai prosedur, di mana reses tidak sembarangan tetapi ada aturan-aturan. Namun, kebetulan kemarin terjadi musibah dan kami sudah berupaya,” ujarnya.

Dalam peristiwa ini, Eddy memastikan, tidak ada unsur kesengajaan yang menyebabkan para peserta sakit.

“Paling utama, kami mohon maaf kepada masyarakat yang terdampak tadi, karena ini tidak ada unsur kesengajaan, tidak ada niatan untuk berbuat yang tidak baik, atau salah menyalahgunakan. Kami sudah melaksanakan prosedur sesuai dengan petunjuk dan ketentuan yang digariskan,” jelasnya.

Anggota DPRD Cimahi Eddy Sofyan buka suara terkait kegiatan reses di Kelurahan Padasuka yang menyebabkan ratusan peserta keracunan makanan di sana.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News