Puluhan Karyawan Pabrik Daese Garmin Bandung yang Keracunan Sudah Dipulangkan dari Rumah Sakit

Minggu, 23 Juli 2023 – 17:00 WIB
Puluhan Karyawan Pabrik Daese Garmin Bandung yang Keracunan Sudah Dipulangkan dari Rumah Sakit - JPNN.com Jabar
Kapolsek Batununggal Iptu Sonny Rinaldy saat memimpin pengecekan makanan katering di PT Daese Garmin, Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Jumat (21/7). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Puluhan karyawan pabrik PT Daese Garmin di Kota Bandung yang keracunan makanan sudah kembali ke rumah masing-masing.

Sebelumnya, puluhan orang ini dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Pindad setelah mengeluhkan sakit perut hingga sakit kepala seusai mengonsumsi makanan katering dari perusahaannya, pada Jumat (21/7) malam.

“Korban sudah pulang semua, tidak ada yang rawat inap, tetapi ada yang masih berobat jalan dalam artian untuk pemeriksaan,” kata Kapolsek Batununggal Iptu Sonny Rinaldi dikonfirmasi, Minggu (23/7).

Kata Sonny, saat ini petugas masih menunggu hasil uji lab untuk mengetahui kandungan zat di dalam makanan katering tersebut.

“Untuk hasil uji lab masih menunggu,” ujarnya.

Selain itu, polisi bakal memanggil pihak penyedia katering dari pihak ketiga perusahaan untuk dimintai keterangan.

“Kami akan panggil untuk mengetahui apa penyebabnya ini sampai keracunan. Ini katering mana, nanti kami panggil juga. Jadi, manajemen sama kateringnya nanti kami tanya (periksa),” jelasnya.

Sebelumnya, sebanyak 43 karyawan sebuah pabrik yang terletak di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung dilarikan ke rumah sakit, setelah diduga keracunan makanan pada Jumat (21/7).

Sebanyak 43 karyawan pabrik Daese Garmin Bandung yang dilarikan ke rumah sakit diduga keracunan makanan katering, kondisinya sudah membaik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News