Puluhan Karyawan Pabrik Daese Garment di Bandung Keracunan Makanan

Jumat, 21 Juli 2023 – 21:01 WIB
Puluhan Karyawan Pabrik Daese Garment di Bandung Keracunan Makanan - JPNN.com Jabar
Suasana di depan Unit Gawat Darurat (UGD) RS Pindad, Kota Bandung, Jumat (21/7) malam. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sebanyak 43 karyawan pabrik Daese Garment yang terletak di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung dilarikan ke rumah sakit, setelah diduga keracunan makanan pada Jumat (21/7).

Para karyawan ini mengeluhkan sejumlah nyeri di bagian tubuhnya, setelah mengonsumsi makanan katering berupa nasi dan telur.

"Saya akan menginformasikan malam hari ini, memang tadi sekitar jam 15.30 WIB, saya baru dapat kabar sekitar 43 orang keracunan," kata Kapolsek Batununggal Iptu Sonny Rinaldi ditemui di Rumah Sakit (RS) Pindad, Jalan Gatot Soebroto, Kota Bandung.

Kata Sonny, puluhan karyawan ini mengeluh pusing di bagian kepala dan sakit perut. Saat ini, mereka sudah dilarikan ke RS Pindad untuk mendapatkan penanganan.

"Kondisi pasien saat ini tadi saya tanyakan pusing kepala sama sakit perut. Mau pingsan," ujarnya.

Menurutnya, dari puluhan karyawan itu, sudah ada beberapa yang kembali ke rumah masing - masing karena kondisi sudah membaik.

Sampai saat ini, belum diketahui jumlah pasti karyawan yang masih ditangani di rumah sakit. Pihak rumah sakit pun belum memberi penjelasan.

"Ada juga yang sudah kembali pulang karena masih kuat," tuturnya.

Sebanyak 43 karyawan pabrik yang terletak di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung dilarikan ke rumah sakit setelah diduga keracunan makanan katering.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News