Produksi Padi Kabupaten Purwakarta Capai 157.454 Ton

Selasa, 18 Juli 2023 – 17:00 WIB
Produksi Padi Kabupaten Purwakarta Capai 157.454 Ton - JPNN.com Jabar
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat mengikuti kegiatan puncak panen padi di daerahnya. (ANTARA/HO-Pemkab Purwakarta)

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Produksi padi di Kabupaten Purwakarta sudah mencapai 157.454 ton gabah kering giling pada semester pertama 2023.

"Capaian produksi itu sudah mencapai 64 persen dari target yang telah ditetapkan," kata Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

Pada tahun ini target produksi padi di Kabupaten Purwakarta sebanyak 242.514 ton gabah kering giling.

Ia menyampaikan dengan capaian produksi saat ini yang mencapai 157.454 ton, maka capaian produksi padi di Karawang kini telah mencapai 64 persen.

Anne menyampaikan kalau pencapaian produksi padi itu cukup bagus dan merupakan pencapaian yang baik.

Disebutkan kalau pencapaian itu sekaligus memperkuat ketahanan pangan daerah yang muaranya adalah ketahanan pangan nasional.

Ia mengaku optimistis target produksi padi di Purwakarta bisa tercapai pada akhir tahun nanti. Apalagi kini Purwakarta tengah menghadapi panen raya untuk musim tanam gadu.

"Dengan panen raya, peluang untuk mengejar target produksi beras masih terbuka lebar," katanya.

Produksi padi di Kabupaten Purwakarta sudah mencapai 157.454 ton gabah kering giling pada semester pertama 2023, atau setara dengan 64 persen dari target.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News