Tidak Hanya untuk Rambut, Berikut Ini 5 Manfaat Lain Minyak Kelapa yang Tidak Terduga

Selasa, 18 Juli 2023 – 07:30 WIB
Tidak Hanya untuk Rambut, Berikut Ini 5 Manfaat Lain Minyak Kelapa yang Tidak Terduga - JPNN.com Jabar
Minyak kelapa

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Minyak kelapa merupakan salah satu herbal yang telah lama dikenal akan berbagai manfaatnya yang luar biasa.

Salah satu manfaat populer minyak kelapa adalah untuk perawatan rambut secara alami. Menggunakan minyak kelapa untuk rambut bisa membantu mencegah kerontokan rambut, memanjangkan rambut, dan lainnya.

Namun, potensi minyak kelapa jauh melampaui sekadar perawatan rambut. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Pulse.ng.

1. Penghapus riasan

Minyak kelapa bisa secara efektif dan lembut menghilangkan riasan.

Sifat minyak kelapa yang berbahan dasar minyak memungkinkannya untuk memecah kosmetik, membuatnya lebih mudah dibersihkan tanpa menggosok atau menarik kulit dengan keras.

Ini bisa dilakukan dengan mengambil sedikit minyak kelapa dan memijatnya ke wajah, dengan fokus pada area riasan. Kemudian, gunakan kapas atau kain lembut untuk menyeka sisa minyak dan makeup.

Wajah bisa dibilas dengan air hangat setelahnya dan dilanjutkan dengan rutinitas perawatan kulit secara teratur. Minyak kelapa sangat bermanfaat karena sebagian besar penghapus riasan bisa menyebabkan iritasi dan pengeringan kulit.

2. Pelembab kulit

Manfaat minyak kelapa juga melampaui perawatan rambut, karena memiliki sifat pelembab yang sangat baik untuk kulit.

Bukan cuma untuk kesehatan rambut, berikut ini lima manfaat minyak kelapa yang tidak terduga.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News