BTN Buka Kantor Cabang Pembantu di Soreang

Senin, 17 Juli 2023 – 21:16 WIB
BTN Buka Kantor Cabang Pembantu di Soreang - JPNN.com Jabar
Kepala Kantor Wilayah 1 PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Benjamen Sihombing (kedua kiri), Kepala Cabang Bank BTN Bandung Noor Ridlo (kiri), Sekertaris Daerah Kabupaten Bandung Cakra Amiyana (kedua kanan), dan Ketua DPRD Kabupaten Bandung Sugianto (kanan) tersenyum sambil memotong pita dalam pembukaan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank BTN Soreang, di Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (17/7). Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. melakukan ekspansi dengan membuka Kantor Cabang Pembantu di Soreang, Kabupaten Bandung. 

Pembukaan kantor cabang baru ini bertujuan untuk menggarap peluang pertumbuhan dari sektor properti dan UMKM di wilayah tersebut. 

Pembukaan jaringan kantor tersebut juga untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Kabupaten Bandung dalam memiliki hunian layak dan terjangkau.  

Kepala Kantor Wilayah 1 Bank BTN, Benjamen Sihombing mengatakan, Kabupaten Bandung menjadi daerah penting bagi pertumbuhan perekonomian di Jawa Barat. 

Pada sektor properti saja, lanjutnya, kabupaten ini mencatatkan pertumbuhan normal lebih dari 30% di wilayah Jawa Barat. 

“Kehadiran KCP [Kantor Cabang Pembantu] Soreang juga menjadi upaya Bank BTN untuk mendekatkan diri kepada masyarakat Kabupaten Bandung terutama untuk mengakses KPR [Kredit Pemilikan Rumah] sehingga mudah memiliki rumah dan mengakses kredit lainnya,” ucap Benjamen dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (17/6). 

Benjamen melanjutkan, ekspansi perseroan di Soreang juga menjadi langkah untuk mendongkrak capaian Bank BTN di Jawa Barat. 

"Kalau kami lihat dari sisi BTN Kanwil I Jabar dari sisi target kita untuk tahun ini tetap bertumbuh sekitar 15%. Kedua, kami harus punya strategi untuk mengembangkan semua daerah, utamanya saat ini kita kalau di Kabupaten Bandung ini kita anggap daerah pertumbuhan baru," ujarnya 

Pembukaan kantor cabang baru BTN bertujuan untuk menggarap peluang pertumbuhan dari sektor properti dan UMKM di Kabupaten Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News