Kehadiran Tol Cisumdawu Dapat Mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi

Kamis, 13 Juli 2023 – 19:10 WIB
Kehadiran Tol Cisumdawu Dapat  Mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi - JPNN.com Jabar
Terowongan Cisumdawu. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jawa Barat PT Jasa Sarana berharap kehadiran Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) bisa mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di kawasan Metropolitan Rebana.

Direktur Utama PT Jasa Sarana, Indrawan Sumantri mengatakan, BUMD yang dipimpinnya tergabung dalam badan usaha jalan tol PT Citra Karya Jabar Tol (PT CKJT), yang membangun dan mengelola jalan tol sepanjang 61,6 kilometer tersebut.

“Sebagai salah satu pemegang saham CKJT dan BUMD Jawa Barat yang bergerak di bidang infrastruktur kami menyambut baik peresmian Tol Cisumdawu,” kata Indrawan dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Kamis (13/7).

Indrawan menilai, ruas tol Cisumdawu sebagai pelengkap konektifitas infrastruktur dari Kota Bandung dengan Bandara kertajati. Artinya kehadiran Cisumdawu akan menghidupkan roda perekonomian.

“Baik itu karena pergerakan manusianya dan pergerakan logistik komoditas dari Bandung ke Bandara Kertajati atau sebaliknya,” ujar Indrawan.

Selain itu, kata Indrawan, kehadiran tol Cisumdawu akan menjadi pelengkap jaringan tol yang ada di kawasan Metropolitan Rebana.

Sehingga, kawasan Rebana akan tumbuh dan menarik investor dalam dan luar negeri.

“Keberadaan tol Cisumdawu ini bisa membuat nilai tambah dan daya tarik investor mau berinvestasi di Kawasan Industri Rebana,” katanya.

BUMD Jawa Barat PT Jasa Sarana menilai kehadiran Tol Cisumdawu dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di kawasan Metropolitan Rebana.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News