Jalan Tol Cisumdawu Rampung, Presiden Jokowi Optimis Bandara Kertajati Bakal Ramai

Selasa, 11 Juli 2023 – 16:30 WIB
Jalan Tol Cisumdawu Rampung, Presiden Jokowi Optimis Bandara Kertajati Bakal Ramai - JPNN.com Jabar
Presiden Jokowi saat meresmikan Tol Cisumdawu di Twin Tunnel, Kabupaten Sumedang, Selasa (11/7). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Presiden Joko Widodo optimistis kehadiran Tol Cisumdawu bisa menghidupkan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majelengka.

Hal itu disampaikan Jokowi saat meresmikan Tol Cisumdawu yang memiliki panjang 61,6 km pada Selasa (11/7).

Presiden mengatakan, dengan kehadiran Tol Cisumdawu diharapkan Oktober nanti Bandara Kertajati bisa sepenuhnya beroperasional.

Adapun saat ini bandara berstandar Internasional itu baru memberangkatkan maskapai menuju Arab Saudi pada untuk keberangkatan haji.

"Kami harapkan dengan airport ini selesai, tadi saya sudah sampaikan pagi, jalan Tol Cisumdawu selesai maka airport Kertajati nanti di bulan Oktober sudah operasional penuh. Sekarang sudah dimulai dengan penerbangan embarkasi haji Jabar dan beberapa penerbangan yang masuk," kata Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi punya impian kalau suatu saat Bandara Kertajati akan menjadi airport internasional andalan Indonesia, setelah Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng.

"Saya melihat Airport Kertajati yang didukung Tol Cisumdawu ini adalah airport masa depan kita, karena banyak keinginan negara-negara luar untuk masuk equitnya, berpartner di Kertajati," ujarnya.

Menurutnya, sudah banyak negara-negara yang ingin bekerja sama dengan Bandara Kertajati ,khususnya dari segi maskapai internasional.

Presiden Jokowi optimistis kehadiran jalan Tol Cisumdawu bisa menghidupkan Bandara Kertajati.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News