BKD Jabar Mulai Melakukan Penilaian ASN untuk Proses Seleksi Sekda

Kamis, 13 Juli 2023 – 19:00 WIB
BKD Jabar Mulai Melakukan Penilaian ASN untuk Proses Seleksi Sekda - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Gedung Sate. Foto: dok. Humas Pemprov Jabar

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) mulai melakukan assassment atau penilaian Aparatur Sipil Negara (ASN).

Assessment ini dilakukan dalam rangka proses seleksi Sekretariat daerah (Sekda) Jabar yang masa jabatannya akan habis pada September 2023.

"Database yang sekarang assesment, database MCU kemarin, bisa digunakan untuk kepentingan proses seleksi Sekda," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat, Sumasna dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Kamis (13/7).

Sumasna menuturkan, assassment ditunjukan untuk seluruh Eselon II dan I di lingkungan Pemprov Jabar.

"Saat ini kami baru lakukan assament 48 orang ASN Eselon I. Jadi terdiri dari asisten daerah, staf ahli, kepala biro, kepala dinas, kepala badan, dan inspektur," kata Sumasna.

Sumasna menjelaskan, beberapa kegiatan assassment ini bukan hanya urusan administrasi kepegawaian. Namun, laporan tentang kesehatan dari masing-masing ASN Eselon II dan I juga diperhatikan.

"Jadi satu bulan terakhir kami melakukan medical check up (MCU) untuk semua tanpa kecuali," ujar Sumasna.

Lebih lanjut, kata Sumasna, seluruh data kepegawaian dari ASN Jabar yang telah melakukan assament, nantinya akan dimasukkan sepenuhnya pada Sistem Merit untuk seleksi Sekda Jabar.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat mulai melakukan proses assassment atau penilaian ASN untuk seleksi Sekretaris Daerah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News