Anggota Polres Metro Depok Gelar Bebersih Sampah Hingga Tinjau Permasalahan di TPA Cipayung

Kamis, 13 Juli 2023 – 14:00 WIB
Anggota Polres Metro Depok Gelar Bebersih Sampah Hingga Tinjau Permasalahan di TPA Cipayung - JPNN.com Jabar
Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady saat meninjau langsung TPA Cipayung. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Polres Metro Depok menggelar aksi bersih-bersih untuk menangani persoalan sampah di Kota Depok.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady mengatakan aksi tersebut dilakukan di tiga titik, yakni Jalan Margonda, Pasar Cisalak, dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung.

"Hari ini kami dari jajaran Polres Metro Depok bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Depok (DLHK), melakukan kegiatan bersih-bersih di beberapa titik di Kota Depok terutama berkaitan masalah sampah yang juga menjadi permasalahan sosial," ucapnya seusai melakukan aksi dan meninjau TPA Cipayung, Kamis (13/7).

Dirinya menyebut bahwa sampah di Kota Depok menjadi permasalahan, terlebih beberapa waktu lalu terdapat video viral tentang penanganan sampah dan longsor di TPA Cipayung.

"Kami langsung lihat kondisinya di TPA Cipayung. Memang kondisinya sudah sangat overload, sehingga untuk menangani permasalahan sampah yang ada di Kota Depok ini memang perlu waktu," tuturnya.

Selain itu, antrean kendaraan untuk membuang sampah seharusnya bisa dikelolala dengan baik dan itu semua tentunya butuh waktu.

"Bahkan untuk masuk kendaraan sampah sampai TPA Cipayung ini butuh waktu kurang lebih sekitar 10 jam atau lebih dari 8 jam, itu juga yang perlu penanganan," jelasnya.

Sehingga, Polres Depok mendukung segala upaya kebersihan demi mewujudkan Kota Depok yang bersih terbebas dari sampah.

Kapolres Metro Depok bersama jajarannya menggelar giat bersih-bersih sampah serta meninjau langsung permasalahan sampah yang ada di TPA Cipayung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News