Puluhan Miliar Digelontorkan Pemkot Depok Demi Alun-alun Sawangan, Babai: Lebih Baik Urusi Sampah

Kamis, 13 Juli 2023 – 13:30 WIB
Puluhan Miliar Digelontorkan Pemkot Depok Demi Alun-alun Sawangan, Babai: Lebih Baik Urusi Sampah - JPNN.com Jabar
Anggota DPRD Fraksi PKB Babai Suhaimi. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Anggota DPRD Fraksi PKB, Babai Suhaimi menilai pembangunan alun-alun di wilayah Situ Tujuh Muara, Sawangan, bukanlah kebutuhan utama.

Dirinya mengatakan baginya anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan alun-alun bisa digunakan untuk hal-hal yang lebih krusial.

"Bangun alun-alun yang notabene tidak begitu krusial dan bukan merupakan kebutuhan utama, bisa sampai Rp 48 miliar," ucapnya.

Selain bukan kebutuhan utama, menurutnya alun-alun yang akan dibangun tersebut lokasinya kurang strategis.

"Kalau dari saya sebagai anggota DPRD, pembangunan alun-alun bukan kebutuhan yang utama bagi Kota Depok, apalagi pembangunan alun-alun itu lokasinya tidak strategis," tuturnya.

Dia menyebut bahwa alun-alun merupakan tempat berkumpul kegiatan pemerintah dan masyarakat, yang kegiatannya harus terprogram dan terencana.

"Artinya, boleh jadi ada orang yang menganggap enggak penting datang ke alun-alun," ujarnya.

Sehingga, baginya lebih baik Pemkot Depok menganggarkak untuk pengolahan sampah. Karena diketahui, TPA Cipayung sudah overload.

Babai Suhaimi sebut lebih baik Pemkot Depok keluarkan anggaran untuk pengolahan sampah dibanding kembali membangun alun-alun.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News