Disdik Jabar: PPDB Tahap 1 dan 2 Berlangsung Objektif, Transparan dan Akuntabel

Senin, 10 Juli 2023 – 20:30 WIB
Disdik Jabar: PPDB Tahap 1 dan 2 Berlangsung Objektif, Transparan dan Akuntabel - JPNN.com Jabar
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK, SLB Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2023 Tahap 1 dan 2 berlangsung objektif, transparan, dan akuntabel. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK, SLB Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2023 Tahap 1 dan 2 berlangsung objektif, transparan, dan akuntabel.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (10/7). 

Dari total 519.537 pendaftar, sebanyak 299.869 calon peserta didik baru diterima di PPDB SMA, SMK, SLB tahun 2023 tahap 1 dan 2.

Berdasarkan data yang diterima, jumlah pendaftar secara keseluruhan untuk jenjang SMA negeri dan swasta sebanyak 305.941 orang, SMK (212.428), dan SLB (1.168).

"Tentunya kami tidak bisa menerima (calon peserta didik) secara keseluruhan karena jumlah kuota relatif terbatas," ujar Wahyu.

Wahyu menuturkan, pada proses PPDB kali ini, pendaftar sudah bisa memantau dari awal hingga hari terakhir pendaftaran.

"Jadi, mereka bisa melihat kemungkinan diterima atau tidak. Terakhir, kami memverifikasi kebenaran data sehingga kami harus memastikan dan terus berupaya memverifikasi data-data yang benar dan sesuai," tuturnya.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya PPDB tahun 2023.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK, SLB Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2023 Tahap 1 dan 2 berlangsung objektif, transparan, dan akuntabel.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News