Puluhan Massa di Bandung Minta Presiden Jokowi Mundur Dari Jabatannya: Rakyat Muak, Kondisi Ruwet!

Jumat, 07 Juli 2023 – 17:30 WIB
Puluhan Massa di Bandung Minta Presiden Jokowi Mundur Dari Jabatannya: Rakyat Muak, Kondisi Ruwet! - JPNN.com Jabar
Puluhan orang yang tergabung dalam Koalisi People Power Indonesia (KPPI) menggelar aksi unjuk rasa menuntut Presiden Jokowi mundur dari jabatannya di depan Gedung DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung pada Jumat (7/7) siang. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Puluhan warga yang tergabung dalam Koalisi People Power Indonesia (KPPI) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung pada Jumat (7/7) siang.

Aksi unjuk rasa ini sebagai bentuk kekecewaan masyarakat atas pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Ini aspirasi sebagai masyarakat terdiri dari berbagai kelompok untuk menyampaikan aspirasinya agar Jokowi mundur sukarela atau dimundurkan oleh MPR dan DPR,”kata perwakilan massa, Rizal Fadilah di lokasi.

Rizal menilai Presiden Jokowi sudah banyak melakukan pelanggaran-pelanggaran konstitusional hingga membentuk cawe-cawe politik.

“Karena sudah banyak melakukan pelanggaran-pelanggaran konstitusi, undang-undang, cawe-cawe, banyak aspek sudah tidak sejalan lagi, tidak menunaikan amanahnya,” ujarnya.

Kata Rizal, setidaknya akan ada 500 massa aksi dari berbagai elemen, mulai dari aktivis, pemuka agama, hingga mahasiswa yang bakal turun ke jalan.

“Ini banyak kelompok keagamaan, aktivis kebangsaan, mahasiswa, ini satu upaya mendorong elemen lain supaya mau punya keberanian menampilkan aspirasi, sebetulnya ini aspirasi dari banyak rakyat, rakyat muak, kondisi ruwet,” tuturnya.

Rizal menegaskan gelombang aksi unjuk rasa menuntut Jokowi mundur sebagai presiden akan terus berlanjut.

Koalisi People Power Indonesia (KPPI) menggelar aksi unjuk rasa meminta Presiden Jokowi mundur atau diturunkan oleh MPR.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News