Sempat Berhenti Beroperasi Karena Diterjang Longsor, Hari Ini KA Pangrango Kembali Melayani Penumpang

Minggu, 02 Juli 2023 – 13:00 WIB
Sempat Berhenti Beroperasi Karena Diterjang Longsor, Hari Ini KA Pangrango Kembali Melayani Penumpang - JPNN.com Jabar
Kereta Api Pangrango Bogor-Sukabumi saat melintasi titik longsor, antara Stasiun Cicurug dan Maseng. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Setelah melakukan sejumlah upaya percepatan perbaikan jalur KA yang terdampak longsor di antara Cicurug-Maseng oleh tim prasarana, KAI Daop 1 bersama DJKA Kemenhub, memutuskan agar KA Pangrango kembali beroperasi melayani penumpang pada Minggu 2 Juli 2023.

Salah satu upaya yang difokuskan agar layanan KA Pangrango kembali normal, yakni dengan melakukan sejumlah perkuatan konstruksi rel.

"Sehingga sejak Sabtu (1/7) pukul 22.10 WIB, jalur dinyatakan aman untuk operasional ditandai dengan melintasnya perjalanan KA pertama, yakni KA Pangrango dari Bogor-Sukabumi,” kata Pelaksana Harian Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Feni Novida Saragih, Minggu (2/7).

Pihaknya juga menyiapkan rangkaian yang akan melayani perjalanan KA Pangrango dari Sukabumi pada Minggu (2/7) pukul 05.30 WIB, dengan diberlakukan pembatasan kecepatan, yakni 5 KM/jam saat melintasi titik tersebut.

“Adapun untuk calon penumpang KA Pangrango yang terdampak pembatalan, yakni pada Kamis 30 Juni dan Sabtu 1 Juli 2023, masih dapat melakukan hingga H+7 dari tanggal keberangkatan. Bea tiket akan dikembalikan 100 persen,” jelasnya.

Berikut daftar enam perjalanan KA Pangrango yang beroperasi melayani penumpang pada Minggu 2 Juli 2023 :

Keberangkatan Stasiun Bogor

KA 202 jadwal keberangkatan pukul 08.20 WIB

KA 204 jadwal keberangkatan pukul 14.20 WIB

PT KAI Daop 1 pastikan rel yang dilanda longsor sudah aman dan bisa dilalui, sehingga KA Pangrango sudah mulai beroperasi pada Minggu 2 Juli 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News