Jalur Rel Cicurug - Maseng Masih Tertutup Longsoran, KAI Batalkan Keberangkatan KA Pangrango

Sabtu, 01 Juli 2023 – 19:40 WIB
Jalur Rel Cicurug - Maseng Masih Tertutup Longsoran, KAI Batalkan Keberangkatan KA Pangrango - JPNN.com Jabar
Petugas masih melakukan perbaikan jalur rel kereta lintas Cicurug - Maseng. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BOGOR - PT KAI Daop 1 Jakarta menyampaikan bahwa keberangkatan KA Pangrango untuk Jumat (30/6) keberangkatan pukul 19.55 WIB dari Bogor dan Sabtu (1/7) seluruh perjalanan lintas Bogor – Sukabumi, dibatalkan.

Hal itu dikarenakan dampak gangguan operasional perjalanan KA Pangrango lintas Bogor – Sukabumi yang longsor.

Longsor tersebut terjadi di area jalur rel KM 17+7/8 antara Stasiun Cicurug dan Maseng.

Plh Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Feni Novida Saragih mengatakan kronologis kejadian in diawali pada Jumat (30/6) pukul 19.00 WIB, diterima info dari Tim Prasarana KAI di lapangan bahwa kondisi rel menggantung sepanjang 15 meter dengan kedalaman 3 meter.

“Dengan pertimbangan keselamatan dan keamanan, KAI Daop 1 Jakarta membatalkan 1 perjalanan KA Pangrango untuk Jumat (30/6) keberangkatan pukul 19.55 dari Bogor dan untuk Sabtu (1/7) seluruh perjalanan KA Pangrango lintas Bogor-Sukabumi (PP),” kata Feni dalam keterangannya, Sabtu (1/7).

Berdasarkan data pemesanan tiket, untuk keberangkatan 1 Juli 2023 terdapat 2.514 tiket yang sudah terjual.

Calon pengguna yang sudah membeli tiket dan terdampak pembatalan maka bea tiket akan dikembalikan 100 persen melalui proses pembatalan yang bisa dilakukan di Stasiun Bogor dan Sukabumi.

Sebelumnya informasi pembatalan juga disampaikan melalui pengiriman pesan singkat ke nomor kontak yang dicantumkan calon pengguna saat membeli tiket.

PT KAI Daop 1 Jakarta membatalkan perjalanan KA Pangrango jalur rel Cicurug-Maseng dikarenakan jalur yang masih tertutup longsoran.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News