Eks Bupati Bandung Barat Pimpin Penyembelihan Hewan Kurban di Lapas Sukamiskin

Kamis, 29 Juni 2023 – 13:00 WIB
Eks Bupati Bandung Barat Pimpin Penyembelihan Hewan Kurban di Lapas Sukamiskin - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Lapas Kelas I Sukamiskin, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Terpidana kasus pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 Aa Umbara Sutisna memimpin proses penyembelihan hewan kurban di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan seusai salat Iduladha yang diikuti ratusan narapidana kasus korupsi pada Kamis (29/6).

Iduladha tahun ini, Lapas Kelas I Sukamiskin melaksanakan kegiatan pemotong hewan kurban sebanyak 10 ekor sapi dan 16 ekor kambing.

Kepala Lapas Sukamiskin Kota Bandung Kunrat Kasmiri mengatakan, napi korupsi di lapas selain melaksanakan kegiatan salat id, juga dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban yang diketuai oleh eks Bupati Bandung Barat Aa Umbara.

"Di sini diaakan (salat) untuk Hari Raya Iduladha seperti Idulfitri sebelumnya. Alhamdulillah, ada pemotongan hewan kurban sapi 10 ekor dan kambing 16 ekor bantuan dari dalam maupun luar (lapas)," kata Kunrat di Lapas Sukamiskin.

Setelah disembelih, kata Kunrat, daging kurban akan diolah terlebug dahulu untuk selanjutnya dibagikan kepada seluruh warga binaan dan masyarakat sekitar lapas.

Menurut Kunrat, pihaknya mendapatkan bantuan 3 ekor sapi dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly.

"Hampir seluruhnya ada, sebagian ada yang kemarin melaksanakan. Perbedaan biasa, perbedaan tidak menjadi konflik," ucapnya.

Ratusan napi korupsi mengikuti salat Iduladha di halaman lapas pada Kamis (29/6).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News