Soal Perbedaan Perayaan Iduladha, Muhammadiyah Depok: Masyarakat Sudah Dewasa dan Cerdas

Rabu, 28 Juni 2023 – 11:00 WIB
Soal Perbedaan Perayaan Iduladha, Muhammadiyah Depok: Masyarakat Sudah Dewasa dan Cerdas - JPNN.com Jabar
Pelaksanaan Salat Iduladha di Lapangan PSP, Sawangan, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pelaksanaan Salat Iduladha 1444 Hijriah di 33 lokasi yang diadakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok berjalan dengan lancar.

Diketahui, bahwa penetapan Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah antara Pemerintah dan Muhammadiyah terjadi perbedaan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok, Ali Wartadinata mengatakan bahwa perbedaan yang terjadi tidak menjadi sebuah persoalan di masyarakat.

"Insyaallah masyarakat sudah semakin cerdas, semakin dewasa dan alhamdulillah tidak ada sedikit pun kami yang mendahului pemerintah, tidak ada rasa takut, tidak ada hinaan, cemoohan, ejekan, semuanya alhamdulillah sudah biasa dan dewasa," ucap Ali, di Lapangan PSP, Rabu (28/6).

Dirinya juga sangat bersyukur, karena hari ini yang awalnya bukan hari libur, tetapi dijadikan libur oleh pemerintah.

"Alhamdulillah, Iduladha tahun ini yang awalnya bukan hari libur, tetapi akhirnya dinyatakan libur oleh pemerintah, kami sangat senang sekali," terangnya.

Baginya, dengan lancarnya pelaksanaan salat id yang diadakan oleh PD Muhammaditah Kota Depok, menandakan bahwa Depok merupakan kota yang toleran dan kota yang tasamuh.

"Beda dengan apa yang disampaikam, bahwa Depok intoleran. Tetapi ahamdulillah, tidak ada sedikitpun spanduk disobek, lapangan tidak ada yang dirusak, semua baik sekali," tuturnya.

Ketua PD Muhammadiyah Depok, Ali Wartadinata sebut perbedaan penetapan Iduladha bukanlah masalah, karena kini masyarakat sudah semakin dewasa dan cerdas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News