Ribuan Jemaah Muhammadiyah di Bandung Laksanakan Salat Id Iduladha, Ada Amien Rais

Rabu, 28 Juni 2023 – 10:21 WIB
Ribuan Jemaah Muhammadiyah di Bandung Laksanakan Salat Id Iduladha, Ada Amien Rais - JPNN.com Jabar
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Amien Rais (keempat dari kanan) melaksanakan salat Id Iduladha di Lapangan Transmart, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Rabu (28/6). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Tokoh senior Muhammadiyah Amien Rais memimpin Salat Id Iduladha di Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Rabu (28/6).

Kedatangan Amien Rais menjadi magnet tersendiri bagi ribuan jemaah Muhammadiyah yang lebih dulu merayakan Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah.

Ketua Pelaksana Entis Sutisna mengatakan, jumlah jemaah yang mengikuti salat id di Lapangan Transmart Bandung itu mencapai 7.000 orang.

Jumlah ini jauh lebih banyak dari prediksi panitia yang hanya menyiapkan tempat untuk 3.000 jemaah.

"Alhamdulillah sesuai dengan rencana, walaupun ada beberapa kekurangan. Pertama, itu kelancaran perparkiran. Karena, di luar praduga saya lapor ke kepolisian ada 3.000 (jemaah), diperkirkan yang masuk di atas 5.000," kata Entis ditemui seusai salat id.

Entis mengugkapan, kehadiran Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Amien Rais menjadi daya tarik masyarakat untuk melaksanakan salat id di sini.

Terlebih, Amien Rais juga bertindak sebagai khotbah dan menyampaikan isi ceramah seputar sejarah Iduladha.

"Salah satunya itu, ada tokoh nasional. Sehingga para jemaah yang biasanya ke (Masjid) Mujahidin akhirnya salat di sini, termasuk saudara-saudara saya," ujarnya.

Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 1995-1998 Amien Rais menjadi khotbah dalam pelaksanaan salat Id Iduladha di Bojongsoang, Kabupaten Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News