Hamdalah, 33 Lokasi Pelaksanaan Salat Id Muhammadiyah Depok Berjalan Lancar

Rabu, 28 Juni 2023 – 09:00 WIB
Hamdalah, 33 Lokasi Pelaksanaan Salat Id Muhammadiyah Depok Berjalan Lancar - JPNN.com Jabar
Pelaksanaan Salat Iduladha, di Lapangan PSP, Sawangan, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Warga Muhammadiyah Kota Depok hari ini melaksanakan Salat Iduladha 1444 Hijriah di 33 lokasi, alah satunya di Lapangan PSP Sawangan Kota Depok.

Sejak pagi ribuan masyarakat sudah berbondong-bondong mendatangi lokasi untuk mengikuti pelaksanaan salat id.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok, Ali Wartadinata mengatakan bahwa hari ini pelaksanaan salat id berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah hari ini warga Muhammadiyah dan juga Islam di Kota Depok ikut dalam Salat Iduladha yang dilaksanakan Muhammadiyah," ucapnya, seusai menjadi imam dan khatib di Lapangan PSP, Sawangan, Rabu (28/6).

Dirinya menerangkan bahwa di seluruh cabang ranting seluruhnya berjalan dengan aman, dengan didukung oleh pemerintah.

"Laporan dari teman-teman cabang, ranting dan panitia penyelenggara, sampai tadi malam alhamdulillah aman dan juga didukung oleh pemerintah serta aparat keamanan. Pagi ini juga laporannya alhamdulillah lancar. Seperti dilihat juga di sini, banyak jemaahnya dan berjalan dengan lancar serta tertib," tuturnya.

Namun, ada penambahan satu lokasi pelaksanaan salat id tersebut. Yang semula berjumlah 32 lokasi, bertambah satu menjadi 33 lokasi.

"Depok sendiri ada 33 titik pelaksanaan salat id, jadi bertambah satu dari data kemarin. Yang bertambah itu di Ranting Cinangka," pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Ketua PD Muhammadiyah Kota Depok, Ali Wartadinata sebut pelaksanaan salat id di 33 titik seluruhnya berjalan dengan lancar.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News