MUJ Komitmen Bangun Ekosistem Energi Bersih di Jawa Barat

Selasa, 27 Juni 2023 – 14:25 WIB
MUJ Komitmen Bangun Ekosistem Energi Bersih di Jawa Barat - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi langkah PT Migas Utama Jabar dalam penyediaan infrastruktur electric vehicles charger (EVC). Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi langkah PT Migas Utama Jabar (Perseroda) (MUJ) yang terdepan dalam penyediaan infrastruktur electric vehicles charger (EVC) di wilayahnya. 

Adapun MUJ sebagai holding perusahaan energi dinilai sukses menjadi pioner transisi energi di daerah. 

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil pada rangkaian kegiatan West Java Energy Forum (WJEF) 2023 yang diselenggarakan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Minggu (25/6). 

“Saya mengapresiasi BUMD energi Jawa Barat MUJ yang terdepan menyediakan fasilitas ev charging di mana-mana, sebanyak-banyaknya sampai Jawa Barat (menjadi) juara dalam konversi dan populasi kendaraan listrik,” ucap Ridwan Kamil dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Selasa (27/6). 

Direktur Utama MUJI Ryan Alfian Noor mengatakan, dengan mandat dari Ridwan Kamil, pihaknya sudah menjalankan dengan pemasangan 3 EVC. Di antaranya, di Kantor Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jabar, Kantor Biro BUMD, Investasi, dan Administrasi Pembangunan, dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat. 

Tidak hanya itu, MUJI juga menjadi penyedia penyewaan mobil listrik untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Perusahaan Daerah atau perusahaan yang terafiliasi dengan Pemerintah Daerah. 

“Seiring dengan semangat Gubernur Jawa Barat untuk percepatan transisi energi dan pemanfaatan potensi EBT di Jawa Barat, MUJI sudah melakukan kerjasama penggunaan EV di lingkungan Pemprov dan pemasangan EV charger di beberapa titik bangunan Pemprov (gedung BIA, gedung ESDM, dan gedung BI),” kata Ryan. 

Sementara itu, Direktur Utama MUJ Begin Troys menambahkan, Perubahan bentuk badan hukum yang semula lingkup kegiatan usaha hulu kini meluas ke hilir, hingga energi terbarukan membuat Perseroan bisa lebih adaptif terhadap perkembangan zaman. 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi langkah PT Migas Utama Jabar dalam penyediaan infrastruktur electric vehicles charger (EVC).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News