MUI Kabupaten Bogor Kembali Menggelar PKU Angkatan XVII, 50 Ulama Muda Siap Digembleng

Minggu, 25 Juni 2023 – 17:00 WIB
MUI Kabupaten Bogor Kembali Menggelar PKU Angkatan XVII, 50 Ulama Muda Siap Digembleng - JPNN.com Jabar
Ijtim Ulama sekaligus pembukaan PKU Angkatan XVII di Setda Kabupaten Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - MUI Kabupaten Bogor kembali menggelar Pendidikan Kader Ulama (PKU) angkatan ke XVII tahun 2023. Sebanyak 50 calon kader akan segera mengikuti pendidikan selama enam bulan ke depan.

Ketua MUI Kabupaten Bogor, Prof KH. Ahmad Mukri Aji mengatakan para kader PKU angkatan ke XVII ini merupakan kader-kader pilihan yang sudah diseleksi secara ketat dari ratusan pendaftar.

"Mereka ini kader-kader pilihan, yang terpilih berdasarkan kualitas dan kapasitas calon ulama masa depan," kata Prof KH Ahmad Mukri Aji dalam sambutannya di acara Ijtim Ulama sekaligus pembukaan PKU Angkatan XVII di Setda Kabupaten Bogor, Minggu (25/6).

Menurutnya, sudah banyak alumni PKU Kabupaten Bogor yang sudah berkontribusi besar terhadap pembangunan dalam bidang keagamaan di wilayah mereka masing-masing.

"Tidak hanya menjadi kiai, ada yang menjadi akademisi, tokoh masyarakat, bahkan politisi. Sebab mereka memiliki potensi dalam bidang mereka masing-masing," ungkapnya.

Sekertaris MUI Kabupaten Bogor, Irfan Awaludin alias Gus Irwan menyebut bahwa MUI Pusat telah memberikan penghargaan terhadap konsistensi MUI Kabupaten Bogor dalam menggelar pengkaderan tersebut.

"Kami dianugrahkan MUI terbaik se-Indonesia karena konsisten melakukan pengkaderan kepada para calon ulama. Sudah 17 tahun kami lakukan, sudah 800 lebih yang sudah jadi alumni," kata Gus Irfan

Alumni magister IPB University itu mengaku konsistensi yang dilakukan MUI Kabupaten Bogor mencontoh Ketua MUI Kabupaten Bogor, Prof KH. Ahmad Mukri Aji.

Dianugrahi sebagai MUI terbaik se-Indonesia, MUI Kabupaten Bogor kembali menggelar Pendidikan Kader Ulama (PKU) angkatan ke XVII tahun 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News