174.597 Calon Peserta Didik Baru Jenjang SMA Sederajat Lolos PPDB Tahap 1

Kamis, 22 Juni 2023 – 06:30 WIB
174.597 Calon Peserta Didik Baru Jenjang SMA Sederajat Lolos PPDB Tahap 1 - JPNN.com Jabar
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, Wahyu Mijaya. Foto: Sources for JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK, SLB Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun 2023 tahap 1 berjalan tertib dan lancar.

"Alhamdulillah, PPDB tahap 1 ini berjalan lancar. Dari sisi sistem, komunikasi dan berbagai hal lainnya berjalan lancar," ucap Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Wahyu Mijaya, dikutip Kamis (22/6).

Kendala terkait pendaftaran yang banyak dialami oleh pendaftar menurut Kadisdik, adalah perubahan kartu keluarga (KK).

"Untuk mengantisipasi hal ini, kami bekerja sama dengan Disdukcapil mendatangkan mobil layanan ke tempat informasi dan pengaduan di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat," tuturnya.

Dirinya menjelaskan setiap tahun sistem PPDB di Jabar terus dibenahi sesuai evaluasi yang dilakukan.

"Sehingga, kekurangan di tahun-tahun sebelumnya kami perbaiki di tahun ini untuk memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat," jelasnya.

Untuk permasalahan dan pengaduan PPDB, pihaknya menyediakan kanal pengaduan resmi secara online dan offline.

"Dari kuota yang kami miliki, tentunya tidak semua bisa diterima di sekolah negeri di Jabar. Bagi siswa yang diterima di pilihan sekolah swasta atau yang melanjutkan (sekolah) di mana pun, tetap semangat. Itu adalah yang terbaik," ucapnya.

Sebanyak 174.597 peserta didik jenjang SMA, SMK, dan SLB lolos Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap pertama.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News