6 Khasiat Jambu Biji, Bikin Penyakit Kronis Ini Enggan Mendekat

Selasa, 20 Juni 2023 – 07:30 WIB
6 Khasiat Jambu Biji, Bikin Penyakit Kronis Ini Enggan Mendekat - JPNN.com Jabar
Ilustrasi jambu biji. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Jambu biji merupakan buah yang kaya akan berbagai kandungan nutrisi. Selain bisa dimakan begitu saja, jambu biji juga bisa diolah dalam bentuk minuman jus, smoothies, hingga salad buah.

Rasanya yang manis dan sedikit asam memang sangat menyegarkan untuk dijadikan minuman maupun dikonsumsi secara langsung.

Bukan hanya itu, dikatakan bahwa kandungan vitamin C dalam jambu biji ternyata lebih tinggi dibandingkan buah lain seperti jeruk.

Sehingga tidak heran jika sumber vitamin C dalam jambu biji sangat baik dikonsumsi untuk meningkatkan imunitas tubuh. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Menyehatkan mata

Buah berwarna cerah seperti jambu biji merah, mangga, pepaya, dan semangka, merupakan sumber vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata.

Tak hanya itu, vitamin A ini juga penting untuk pertumbuhan dan perkembangan sel-sel tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta membuat kulit tetap sehat.

Dengan kandungan vitamin A di dalamnya, Anda bisa mendapatkan banyak manfaat jambu biji bagi kesehatan.

2. Melindungi tubuh dari radikal bebas

Kandungan vitamin C di dalam jambu biji berperan sebagai antioksidan, yang berguna untuk melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas.

Berikut ini enam manfaat jambu biji untuk kesehatan, salah satunya mampu melindungi tubuh dari radikal bebas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News