UAS Dijadwalkan Isi Ceramah di Masjid Al Jabbar Bandung, Puluhan Ribu Jemaah Diprediksi Datang

Sabtu, 17 Juni 2023 – 19:30 WIB
UAS Dijadwalkan Isi Ceramah di Masjid Al Jabbar Bandung, Puluhan Ribu Jemaah Diprediksi Datang - JPNN.com Jabar
Ustaz Abdul Somad alias UAS kembali diterpa hoaks. Foto: Instagram ustadzabdulsomad_official

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Penceramah kondang Ustaz Abdul Somad atau UAS dijadwalkan mengisi ceramah di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung pada Minggu (18/6) malam. Puluhan ribu jemaah diprediksi bakal datang di kegiatan tersebut.

Kapolsek Gedebage Kompol Kurnia mengatakan, berdasarkan hasil koordinasi dengan ketua panitia pelaksana, sekitar 20 sampai 25 ribu orang bakal memadati Masjid Raya Al Jabbar Bandung.

“Koordinasi dengan panitia rencana ada 20—25 ribu orang, dari panitia itu tapi kan tetap tidak bisa diprediksi bisa berkurang bisa lebih. Mudah-mudahan tidak terlalu banyak karena acaranya dari malam,” kata Kurnia dikonfirmasi, Sabtu (17/6).

Ia menjelaskan, informasi dari panitia untuk susunan kegiatan dimulai dari itikaf, salat tahajud, kemudian salat Subuh sekaligus tausiah dari UAS. Adapun pengamanan untuk kegiatan ini juga akan dilakukan.

Kendati akan ada pengamanan, kata Kurnia, hal ini tidak akan terlalu signifikan sebab kegiatan berlangsung di dalam masjid dari malam hingga subuh. Pengalihan arus lalu lintas pun tidak akan dilakukan.

“Arus pun dari arah Rancanumpang ke arah Cimencrang hanya diputarkan di sekitar Al Jabbar untuk mengurangi kemacetan,” jelasnya.

Kata Kurnia, Polsek Gedebage bakal tetap menerjunkan personel untuk mengamankan kegiatan ini.

Ia pun berharap, kegiatan bisa berjalan kondusif karena dilaksanakan di malam hari.

Ustaz Abdul Somad dijadwalkan mengisi kajian dan ceramah di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung pada Minggu besok. Polisi bakal lakukan pengamanan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News