Ridwan Kamil Dukung Langkah Pemkot Segel Lahan Kebun Binatang Bandung

Sabtu, 17 Juni 2023 – 16:00 WIB
Ridwan Kamil Dukung Langkah Pemkot Segel Lahan Kebun Binatang Bandung - JPNN.com Jabar
Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut berkomentar terkait rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, yang ingin menyegel lahan Kebun Binatang (Bunbin) Bandung seusai Yayasan Margasatwa Tamansari kalah di pengadilan.

Pemkot Bandung ingin menyegel lahan bonbin seluas 13,9 hektare setelah menang gugatan di Pengadilan Bandung dan Pengadilan Tinggi.

Sementara kubu Yayasan Margasatwa masih mengeklaim sebagai pemilik sah lahan dan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA).

Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya mendukung rencana Pemkot Bandung untuk menyegel lahan kebun binatang Bandung ini.

“Saya dukung. Kan sudah ada keputusan pengadilan, kalau negeri ini menghormati supremasi hukum, keputusan hukum dari pengadilan harus dihargai,” katanya di Bandung, Sabtu (17/6).

Pria yang karib disapa Emil itu beranggapan kebun binatang yang mejadi salah satu tujuan wisata favorit itu akan lebih baik bila dikelola oleh pemerintah.

Menurutnya, pemasukan dari kebun binatang Bandung nantinya bisa digunakan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Bandung.

“Kalau dikelola oleh negara, yaitu Pemkot Bandung akan jauh lebih adil dan lebih baik karena uangnya akan masuk kepada APBD yang ujungnya pada kesejahteraan masyarakat lagi, bukan ke pribadi yang kami duga terjadi selama ini,” ucap pria yang juga mantan Wali Kota Bandung itu.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung rencana Pemkot untuk menyegel lahan Kebun Binatang Bandung. Begini alasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News