317.880 Pendaftar Ikuti PPDB Tahap 1 di Jawa Barat

Rabu, 14 Juni 2023 – 20:00 WIB
317.880 Pendaftar Ikuti PPDB Tahap 1 di Jawa Barat - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Kepala Dinas Pendidikan Wahyu Mijaya saat meninjau pelaksaan PPDB di salah satu sekolah di Jawa Barat. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap pertama untuk jenjang SMA/SMK dan SLB di Jawa Barat telah usai.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Wahyu Mijaya mengklaim, untuk tahap pertama ini sistem pelayanan PPDB berjalan cukup lancar.

Meski begitu, Ia mengakui masih ada kendala yang dialami para pendaftar selama PPDB tahap pertama.

“Secara umum, PPDB tahap 1 berjalan lancar. Hanya ada jeda ketika proses update versi dari aplikasi, tetapi hal tersebut dapat segera ditangani,” kata Wahyu dalam keterangan resminya, Rabu (14/6).

Wahyu menerangkan kendala yang dialami pendaftar ialah perubahan kartu keluarga (KK) yang belum diperbarui sehingga pendaftar harus ke disdukcapil untuk proses tersebut.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, kami bekerja sama dengan Disdukcapil mendatangkan mobil layanan ke tempat informasi dan pengaduan di Kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat,” jelasnya.

Katanya, setiap tahun sistem PPDB di Jabar terus dibenahi sesuai evaluasi yang dilakukan.

“Sehingga, kekurangan di tahun-tahun sebelumnya kami perbaiki di tahun ini untuk memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat,” terangnya.

Disdik Jabar mencatat ada 317.880 orang yang melakukan pendaftaran PPDB tahap satu. Berikut ini perinciannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News