Momen Menkop Teten Masduki Tak Bisa Jawab Pertanyaan Mahasiswa ITB Saat Kuliah Umum

Senin, 12 Juni 2023 – 15:30 WIB
Momen Menkop Teten Masduki Tak Bisa Jawab Pertanyaan Mahasiswa ITB Saat Kuliah Umum - JPNN.com Jabar
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki saat menghadiri kegiatan kuliah umum yang digelar SBM ITB di Auditorium SBM Jalan Ganesa No 10, Senin (12/6). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki hadir dalam kuliah umum yang digelar oleh Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) di Auditorium SBM Jalan Ganesa No 10, Kota Bandung, Senin (12/6). 

Teten datang memberikan materi dengan judul ‘Kebijakan Pemerintah bagi Pengembangan Kewirausahaan Milenial’.

Kuliah umum itu diikuti ratusan mahasiswa SBM yang antusias mendengarkan setiap pemaparan dari orang nomor satu di Kementerian Koperasi dan UKM itu.

Setelah hampir dua jam memaparkan materi, Menkop Teten memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk bertanya seputar ide bisnis yang sedang dijalani.

Tibalah pertanyaan datang dari seorang mahasiswi tingkat akhirnya yang bernama Nathalie Maura Soetopo (21).

Nathalie yang sedang menjalankan bisnis layanan jasa itu menanyakan seputar teknologi di bidang bisnis yang dijalaninya.

“Dari tadi bapak banyak bicara soal bisnis produk, tetapi bagaimana dengan layanan? Karena saya menyediakan jasa layanan. Sementara layanan itu identik dengan teknologi dan tidak tersentuh dengan manusia. Apa pendapat bapak mengenai ini?,” tanya Nathalie kepada Menkop Teten.

Mendengar pertanyaan dari mahasiswa, Menkop Teten tak lantas menjawabnya. Dengan gaya bercandanya, Ia mengaku tak bisa menjawab pertanyaan itu secara langsung.

Menkop Teten Masduki menghadiri kegiatan kuliah umum yang digelar SBM ITB. Ada kejadian unik di sana saat mahasiswa ITB berhasil membuat bingung sang menteri.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News