Pemkot Depok Hadirkan Mesin Pengolah Limbah Lokal Demi Mengurangi Volume Sampah di TPA Cipayung

Rabu, 07 Juni 2023 – 14:20 WIB
Pemkot Depok Hadirkan Mesin Pengolah Limbah Lokal Demi Mengurangi Volume Sampah di TPA Cipayung - JPNN.com Jabar
Kondisi tumpukan sampah di TPA Cipayung. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Guna mengurangi sampah yang masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan mendatangkan mesin pengolah sampah skala lokal.

Nantinya, mesin tersebut akan ditempatkan di beberapa titik di Kota Depok.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan sebelum kejadian longsornya TPA Cipayung, Wali Kota Depok Mohammad Idris sudah menginstruksikan untuk membuat pengolahan sampah di beberapa titik.

Hal tersebut dilakukan mengingat belum jelasnya kerja sama antara Pemkot Depok dengan Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Lulut Nambo, Bogor.

"Pak Wali sudah menginstruksikan untuk membuat beberapa titik pengelolaan sampah dengan metode mesin," ucapnya, dikutip Rabu (7/6).

Dia berharap dengan mesin pengolah sampah skala lokal, akan dapat mengurangi sampah yang masuk ke TPA Cipayung.

"Kami mau uji coba, 2024 mulai belanja pengelolaan sampah. Kami harapkan nantinya ini bisa mengurangi jumlah sampah yang masuk ke TPA Cipayung," terangnya.

Selain itu, Pemkot Depok juga sudah mendapatkan alokasi program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait mesin pengolah sampah.

Demi mengatasi permasalahan sampah, Pemkot Depok akan menghadirkan mesin pengolahan sampah skala lokal, yang akan ditempatkan di beberapa titik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News