Kemenparekraf Usulkan Depok Masuk Jejaring Kota Kreatif UNESCO 2023 Mewakili Indonesia

Selasa, 06 Juni 2023 – 15:00 WIB
Kemenparekraf Usulkan Depok Masuk Jejaring Kota Kreatif UNESCO 2023 Mewakili Indonesia - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kota Depok resmi ditunjuk oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) menjadi salah satu daerah yang akan diusulkan masuk Jejaring Kota Kreatif UNESCO periode tahun ini.

Hal itu dilakukan setelah melewati berbagai rangkaian seleksi calon nominasi anggota jejaring Kota Kreatif UNESCO (Creative Cities Network (UCCN) 2023.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan Kota Depok dan Kota Surakarta ditetapkan berdasarkan hasil pleno yang dilakukan Kemenparekraf RI pada 26 Mei lalu, dan Kota Depok mewakili Indonesia ke UNESCO di bidang media arts.

"Kami sangat bersyukur Depok lolos seleksi calon nominasi anggota UCCN 2023, terima kasih kerja sama yang sangat luar biasa dari para pemangku kepentingan untuk Kota Depok menuju kota kreatif jejaring UNESCO 2023," ucap Dadang, Selasa (6/6).

Dia menyebut semua ini bisa diraih karena komitmen yang kuat dari Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekretaris Daerah (Sekda) untuk mendorong Kota Depok maju ke level internasional.

Kemudian, ini juga merupakan hasil kolaborasi yang baik antara pemerintah, komunitas, akademisi, bisnis dan stakeholder lainnya.

Selain itu, Depok juga didukung potensi media arts, dengan semakin berkembangnya startup yang sudah mendunia.

"Depok juga memiliki program unggulan mencetak Wirausaha Baru (WUB), Perempuan Pengusaha dan Startup. Di samping itu, Kota Depok juga memiliki sekolah seperti Yayasan Technonatura yang mendidik anak-anak mahir Teknologi Informasi (TI) sejak dini," jelasnya.

Kota Depok diusulkan oleh Kemenparekraf RI sebagai calon nominasi anggota jejaring Kota Kreatif UNESCO Creative Cities Network (UCCN) 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News