Rp 60 Juta Digelontorkan Pemkot Depok Untuk 3 Atlet Peraih Medali SEA Games 2023

Senin, 05 Juni 2023 – 19:30 WIB
Rp 60 Juta Digelontorkan Pemkot Depok Untuk 3 Atlet Peraih Medali SEA Games 2023 - JPNN.com Jabar
Sekda Depok Supian Suri, dan Ketua Koni Kota Depok Herry Suprianto saat memberikan dana imbal prestasi kepada ketiga atlet. Foto : Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Tiga atlet asal Depok yang menyumbangkan medali dalam ajang Sea Games Kamboja 2023 mendapatkan dana imbal prestasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan pihaknya memberikan dana imbal prestasi sebagai bentuk apresiasi.

Supian Suri menyebut bahwa imbalan yang diberikan memang nilainya tidak seberapa jika dibandingkan dengan hasil yang telah diraih oleh ketiga atlet tersebut.

"Mudah-mudahan para atlet di Kota Depok terus berprestasi, kami juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran KONI dan Disporyata yang punya andil dalam proses ini," ucapnya, Senin (5/6).

Dia menerangkan pemberian dana imbal prestasi atlet atau dana kadeudeh dengan total Rp 60 juta dengan rincian Rp25 juta untuk peraih medali emas dan Rp 10 juta untuk peraih perunggu.

Selain itu, Pemkot Depok bersama KONI juga memiliki komitmen untuk membina atlet sejak usia muda, dan tidak akan mengambil atlet dari wilayah lain.

"Dengan melakukan pembinaan dari awal, maka ini akan sangat mengikat secara emosional, kedekatan atlet kepada KONI dan Pemkot Depok," jelasnya.

Ketua KONI Kota Depok, Herry Suprianto menerangkan ada tiga atlet asal Kota Depok yang berlaga di SEA Games 2023 Kamboja.

Pemkot Depok bersama Koni berikan dana imbal prestasi ataupun penghargaan kepada tiga atlet peraih medali dalam ajang SEA Games 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News