Pastikan PPDB Tidak Menimbulkan Polemik, Komisi IV DPRD Kota Bogor Gelar Raker Bersama Disdik

Senin, 29 Mei 2023 – 18:30 WIB
Pastikan PPDB Tidak Menimbulkan Polemik, Komisi IV DPRD Kota Bogor Gelar Raker Bersama Disdik - JPNN.com Jabar
Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri saat melakukan rakor dengan Disdik Kota Bogor. Foto : Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Jelang dimulainya Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2023, Komisi IV DPRD Kota Bogor menggelar rapat kerja dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor.

Hal tersebut, bertujuan agar tidak terjadi polemik dalam penyelenggaraan PPDB nanti karena semuanya sudah berbasis online.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri mengingatkan kepada Disdik Kota Bogor agar mensosialisasikan sistem PPDB online secara masif dan merata, agar seluruh orang tua murid mengerti prosesi pendaftaran anaknya nanti.

"Kami berharap tidak ada lagi kesalahan sistemik dalam PPDB karena sudah berbasis online. Karena tidak semua orang tua murid mengerti dan paham (sistem online)," ucap pria yang akrab disapa Gus M.

Pihaknya menyarankan Disdik Kota Bogor agar pihak sekolah diberikan ruang untuk ikut membantu melakukan pendaftaran secara kolektif bersama orang tua murid.

Dirinya mengingatkan agar dalam proses PPDB nantinya harus tetap memprioritaskan warga kurang mampu.

Persoalan lainnya yang dibahas didalam raker tersebut, yakni kesenjangan jumlah SD dengan SMP dan SMA negeri yang ada di Kota Bogor.

Sehingga, menyebabkan sedikit masyarakat Kota Bogor yang merasakan layananan pendidikan secara merata.

Komisi IV DPRD Kota Bogor meminta kepada Disdik Kota Bogor agar sosialisasi PPDB dilakukan secara merata untuk menghindari adanya polemik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News