Hamdalah, Kuota Calhaj Purwakarta Tahun Ini Naik 100 Persen

Selasa, 16 Mei 2023 – 09:30 WIB
Hamdalah, Kuota Calhaj Purwakarta Tahun Ini Naik 100 Persen - JPNN.com Jabar
Jemaah haji Indonesia. Foto: dok. JawaPos

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Jumlah jemaah calon haji (Calhaj) di Kabupaten Purwakarta yang akan berangkat ke Tanah Suci Makkah pada tahun ini mencapai 748 orang, meningkat 100 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Jemaah calhaj asal Purwakarta tahun ini meningkat tajam," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Purwakarta Sopian.

Ia menyampaikan pada tahun ini ada 748 orang yang akan berangkat ke Tanah Suci Makkah. Sedangkan pada tahun lalu, jumlah calhaj Purwakarta hanya 350 orang.

Calhaj asal Purwakarta akan diberangkatkan dalam dua kelompok terbang (kloter). 

Di antaranya ialah kloter 26 berjumlah 432 orang, yang akan diberangkatkan pada 3 Juni 2023. Kemudian kloter 48 dengan jumlah 316 orang, akan diberangkatkan pada 10 Juni 2023.

Sopian mengatakan kalau persiapan keberangkatan calhaj itu tengah dilakukan. Pada pekan lalu, pihaknya melakukan manasik haji yang diikuti calhaj asal Purwakarta.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan jemaah calon haji asal Purwakarta bisa menjadi duta bangsa dan menjadi teladan di mata internasional. 

Ia berpesan agar calhaj di daerahnya menyiapkan segala sesuatunya, karena perjalanan haji itu proses yang sangat penting dan panjang. 

Jumlah jemaah calon haji (Calhaj) di Kabupaten Purwakarta yang akan berhaji pada tahun ini mencapai 748 orang, meningkat 100 persen dari tahun sebelumnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News