7 Cara Optimalkan Aplikasi WA untuk Meningkatkan Peluang Bisnis

Selasa, 16 Mei 2023 – 16:36 WIB
7 Cara Optimalkan Aplikasi WA untuk Meningkatkan Peluang Bisnis - JPNN.com Jabar
Ilustrasi warga sedang bermain gawai. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - WhatsApp, sebagai aplikasi pesan instan paling populer di dunia, bukan hanya alat komunikasi sehari-hari, tetapi juga menjadi platform yang efektif untuk mengembangkan bisnis skala kecil.

Dengan lebih dari dua miliar pengguna di seluruh dunia, WhatsApp menawarkan peluang luar biasa untuk bisnis untuk berinteraksi secara langsung dengan pelanggan mereka dan membangun hubungan yang lebih erat. Artikel ini akan membahas cara optimalisasi penggunaan WhatsApp atau bisa juga di coba pengguna WA GB untuk bisnis skala kecil.

1. Membuat Akun WhatsApp Business

Seperti yang di lansir dari fasningkomtkplb, bahwa WhatsApp Business adalah versi WhatsApp yang dirancang khusus untuk pemilik bisnis. Dengan fitur tambahan seperti profil bisnis, katalog produk, dan statistik pesan, WhatsApp Business memungkinkan Anda untuk profesional dan efisien berkomunikasi dengan pelanggan Anda.

2. Gunakan Fitur Profil Bisnis

Profil bisnis memungkinkan Anda untuk menampilkan informasi penting tentang bisnis Anda seperti jam buka, alamat, deskripsi bisnis, dan tautan ke situs web Anda. Dengan menyediakan informasi ini, Anda dapat membantu pelanggan mengetahui lebih banyak tentang bisnis Anda dan bagaimana menghubungi Anda.

3. Buat Katalog Produk

Katalog produk adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk menampilkan produk atau layanan yang Anda tawarkan langsung di WhatsApp. Ini memberi pelanggan Anda kemudahan dalam melihat dan memilih produk atau layanan tanpa harus meninggalkan aplikasi.

Simak, 7 cara optimalisasi penggunaan WhatsApp untuk meningkatkan peluang bisnis.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News