Kota Depok Raih Penghargaan WTP 12 Kali Berturut-turut

Selasa, 16 Mei 2023 – 16:30 WIB
Kota Depok Raih Penghargaan WTP 12 Kali Berturut-turut - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut sebanyak 12 kali, dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Penghargaan yang diraih tersebut, sebagai bukti adanya transparasi dan akuntabilitas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2022.

Kota Depok meraih nilai tertinggi dari lima kabupaten/kota yang menerima LKPD di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Jabar.

Memanggapi hal tersebut, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan bahwa dengan meraih WTP 12 kali berturut-turut tidak ada pendekatan lain, tetapi ini murni.

"Saya tidak berwacana, saya tidak mengarang-ngarang, ini sebuah bukti 12 kali, tidak ada upaya-upaya pendekatan atau segala macem," ucap Idris, dikutip Selasa (16/5).

Dia bercerita bahwa dahulu Kepala BPK Jawa Barat merupakan orang Depok, sehingga dianggap wajar jika Kota Depok dapat meraih hal tersebut.

"Sekarang kan bukan orang Depok, dan kami tetap mendapatkannya, bahkan tahun ini terbaik, tertinggi nilai kinerjanya WTP se-Jabar, mengalahkan Bandung dan kabupaten/kota lain," tuturnya.

Idris menerangkan bahwa raihan WTP ini membuktikan birokrasi penyusunan keuangan Kota Depok yang baik.

Pemkot Depok kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut sebanyak 12 kali, dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jabar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News