Respons Hengky Kurniawan Ihwal Pelaporan Dirinya ke KPK oleh Aktivis Pemuda

Minggu, 14 Mei 2023 – 17:00 WIB
Respons Hengky Kurniawan Ihwal Pelaporan Dirinya ke KPK oleh Aktivis Pemuda - JPNN.com Jabar
Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan ditemui di Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (14/5). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan merespons pelaporan dirinya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh aktivis pemuda.

Ditemui dalam kegiatan internal PDI Perjuangan di Kota Bandung, Hengky mengatakan pelaporan itu merupakan hal yang wajar. Hal itu perlu sebab sebagai bentuk kontrol sosial.

Adapun Hengky Kurniawan dilaporkan dugaan penyalahgunaan wewenang dalam rotasi jabatan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB).

“Saya pikir itu hal yang wajar-wajar saja sebagai fungsi kontrol sosial, sah-sah saja,” kata Hengky di Sport Jabar Arcamanik, Jumat (14/5).

Hengky pun membantah soal adanya isu penyalahgunaan wewenang yang dimaksud.

Menurutnya, rotasi jabatan di Pemkab KBB sudah sesuai dengan prosedur.

“Kemarin sudah saya tangapi di Instagram, intinya dalam proses rotasi mutasi di KBB tidak ada yang dilanggar dari sisi prosedur, dan kami percaya BKPSDM KBB bekerja secara profesional,” ujarnya.

Kata Hengky, kenaikan jabatan pegawai tidak diatur seperti yang diberitakan. Apalagi eselon IV yang dimaksud, sudah dihapus dan berganti dengan jabatan fungsional.

Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan merespons pelaporan dirinya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh aktivis pemuda. Begini penjelasan Hengky.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News