Ridwan Kamil Bertemu ASN Guru Pangandaran yang Curhat Kena Pungli

Kamis, 11 Mei 2023 – 14:00 WIB
Ridwan Kamil Bertemu ASN Guru Pangandaran yang Curhat Kena Pungli - JPNN.com Jabar
Husein Ali Rafsanjani (27), guru ASN Pangandaran yang mengundurkan diri sebagai PNS. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu dengan Husein Ali Rafsanjani (27), guru ASN Pangandaran yang curhat di media sosial kena pungutan liar (pungli) dan mengundurkan diri sebagai pegawai negeri.

Pertemuan antara Ridwan Kamil dan Husein terjadi di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung pada Rabu (10/5) sore.

Pria yang karib disapa Emil itu mengatakan, pihaknya sudah mendengarkan keterangan langsung dari Husein.

Katanya, sebagai pembina PNS, gubernur berkewajiban menengahi permasalahan yang sedang terjadi. Maka dari itu, Ia juga sedang meminta laporan dari pihak institusi pendidikan terkait masalah yang terjadi.

“Saya mengapresiasi terhadap kejujuran dan integritas CPNS sebagai calon pelayan publik,” kata Emil melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil dikutip JPNN, Kamis (11/5).

Kata Emil, Husein yang lulusan kampus negeri di Kota Bandung dan mendaftar sebagai CPNS, lalu lolos, disayangkan apabila harus mengundurkan diri.

Maka dari itu, Ia akan berusaha mencari solusi untuk Husein agar bisa tetap bekerja sebagai PNS di Jawa Barat.

“Husein Ali yang guru musik lulusan UPI ini, berhasil menjadi guru berstatus PNS, dan untuk seperti itu berat sekali kompetisinya mengalahkan belasan ribu pendaftar, sehingga disayangkan jika mundur begitu saja,” jelasnya.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil akhirnya bertemu dengan Husein Ali Rafsanjani, guru ASN Pangandaran yang curhat kena pungli dan mengundurkan diri sebagai PNS.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News