Rp 40 Miliar Digelontorkan Pemkab Bekasi Demi Membangun Sarpras Olahraga di Tahun Ini

Senin, 08 Mei 2023 – 17:00 WIB
Rp 40 Miliar Digelontorkan Pemkab Bekasi Demi Membangun Sarpras Olahraga di Tahun Ini - JPNN.com Jabar
Uang rupiah. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menyiapkan pembiayaan senilai Rp40 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023, untuk membangun sarana dan prasarana (sarpras) olahraga di tahun ini.

"Total anggaran sebesar Rp40 miliar untuk 200 kegiatan pembangunan sarana olahraga, termasuk revitalisasi sarpras," kata Kadisbudpora Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha.

Dia mengatakan lokasi pembangunan sarana dan prasarana olahraga ini berada di tengah permukiman warga dan tersebar di beberapa wilayah, dengan tujuan dapat dimanfaatkan secara optimal oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Seperti lapangan bulutangkis, futsal, bola basket, voli, serta sarana dan prasarana olahraga lain," katanya.

Pihaknya tahun ini juga merencanakan membangun sarpras olahraga squash berstandar internasional yang memang belum dimiliki Kabupaten Bekasi.

"Pembangunan lapangan squash dan sarana pendukung direncanakan vertikal tiga lantai dengan mengalokasikan anggaran senilai Rp9 miliar. Insya Allah lokasi di sekitar area komplek perkantoran Pemkab Bekasi," katanya.

Pembangunan sarana olahraga ini sekaligus menjadi respons pemerintah daerah atas aspirasi yang disampaikan sejumlah elemen masyarakat demi kemajuan prestasi olahraga Kabupaten Bekasi ke depan.

Berstatus penyandang predikat juara umum di ajang Pekan Olahraga Provinsi dan Pekan Paralimpik Daerah Provinsi Jawa Barat pada akhir tahun lalu, dampak euforia ini terus dirasakan masyarakat, setidaknya menjadi semakin senang berolahraga.

Pemkab Bekasi menyiapkan pembiayaan senilai Rp40 miliar yang bersumber dari APBD 2023, untuk membangun sarana dan prasarana olahraga di tahun ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News