Rp 11,5 Miliar Digelontorkan Pemkab Bekasi Demi Memperbaiki 11 Puskesmas di Tahun Ini

Kamis, 04 Mei 2023 – 20:55 WIB
Rp 11,5 Miliar Digelontorkan Pemkab Bekasi Demi Memperbaiki 11 Puskesmas di Tahun Ini - JPNN.com Jabar
Ilustrasi uang rupiah. Foto: dok.JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi tahun ini akan memperbaiki 11 gedung pusat kesehatan masyarakat atau puskesmas sebagai upaya peningkatan pemenuhan kebutuhan kesehatan masyarakat.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Benny Sugiarto Prawiro mengatakan perbaikan sarana penunjang itu diharapkan mampu mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara lebih baik serta nyaman.

"Anggaran sudah disiapkan pada tahun ini yang bersumber dari APBD Kabupaten Bekasi 2023. Untuk jumlah anggaran keseluruhan kurang lebih Rp11,5 miliar," katanya.

Dia menjelaskan berdasarkan Rencana Kerja Bidang Bangunan Negara 2023, pekerjaan perbaikan sarana pendukung kesehatan ini dilakukan di Puskesmas Lambang Sari, Sukatani, Wanajaya, dan Sukaindah.

"Kemudian di Pustu Cikarang Kota, Sukahurip, Jayabakti, Sukamukti, Wanasari, Karangsari, serta Pustu Karangmukti," katanya.

Benny menyebutkan sembilan dari total 11 fasilitas kesehatan itu mendapat alokasi pekerjaan rehabilitasi bangunan gedung, sedangkan dua puskesmas lain masing-masing pemagaran serta penataan dan pemeliharaan gedung.

"Mayoritas rehab gedung, kecuali untuk Puskesmas Wanajaya itu akan dilakukan pemagaran dan di Puskesmas Sukaindah itu penataan dan pemeliharaan gedung," katanya.

Ia berharap realisasi pekerjaan tersebut bisa mulai dilaksanakan pada triwulan kedua tahun ini dan di triwulan ketiga sudah selesai, sehingga masyarakat dapat segera merasakan manfaat.

Pemkab Bekasi tahun ini akan memperbaiki 11 gedung puskesmas sebagai upaya peningkatan pemenuhan kebutuhan kesehatan masyarakat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News