1.893 Rumah di Kabupaten Bogor Terendam Banjir

Jumat, 05 Mei 2023 – 10:15 WIB
1.893 Rumah di Kabupaten Bogor Terendam Banjir - JPNN.com Jabar
Ilustrasi banjir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Sebanyak 1.893 rumah di dua kecamatan di Kabupaten Bogor terendam banjir akibat hujan deras yang terjadi, pada Rabu (3/5).

Jumlah tersebut berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor.

"Tidak hanya rumah, tetapi akses jalan warga juga sempat tergenang karena ketinggian banjir sekitar 50 hingga 60 sentimeter," ucap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko.

Dirinya memerinci, banjir tersebut merendam 1.893 rumah yang dihuni oleh 2.592 Kepala Keluarga (KK), sehingga menyebabkan 10.294 jiwa terdampak.

Aris menerangkan peristiwa tersebut terjadi di tiga titik, yakni Desa Waringin Jaya, Desa Susukan, Kecamatan Bojonggede dan Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunungputri.

"Untuk rumah terdampak banjir paling banyak berada di wilayah Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunungputri," ujarnya.

Namun, dirinya memastikan bahwa banjir tersebut tidak berlangsung terlalu lama dan kini telah surut.

Sebelumnya, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan telah menetapkan daerahnya berstatus tanggap darurat bencana setelah Kabupaten Bogor dikepung bencana pada Senin (24/4) kemarin.

BPBD Kabupaten Bogor mencatat ada 1.893 rumah yang dihuni oleh 2.592 Kepala Keluarga (KK) terendam banjir, sehingga menyebabkan 10.294 jiwa terdampak.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News